Pengertian dan Mengenal Fungsi Ms. Word 2016

1. Mengenal Microsoft Word


Microsoft word merupakan program aplikasi pengolah kata (word processor) yang biasa digunakan untuk membuat laporan, membuat dokumen berbentuk surat kabar, membuat label surat, membuat tabel pada dokumen dan masih banyak lagi dokumen-dokumen lain yang biasa dibuat dengan menggunakan Microsoft Word.
Pengertian dan Mengenal Fungsi Mc. Word 2016
Pengertian dan Mengenal Fungsi Mc. Word 2016
Sebelum memulai mengoperasikan Microsoft Word, ada baiknya jika agan-agan mengenal beberapa istilah yang akan dipakai dalam paket latihan ini. Diantaranya adalah istilah Screen Layout (tampilan layar) , Menu dan Toolbar.

Screen Layout atau tampilan layar, sesuai dengan arti kata-kata penyusunnya, merupakan sebuah tampilan yang ditunjukkan komputer anda saat mengoperasikan program ini. Untuk tampilan Microsoft Word, dapat dilihat pada gambar di bawah ini.
Tampilan Layar Mc. Word 2016
Tampilan Layar Mc. Word 2016
Pada bagian Baris Judul,  dapat kita lihat nama file yang sedang kita buka, jika belum menyimpan dan belum memberi nama pada file yang kita buka, biasanya nama file dokumen1 1,2,3 dan seterunsya.

2. Manfaat Microsoft Word

Adapun manfaat Microsoft Word adalah sebagai berikut :

1. Memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan


Dengan Microsoft Word kita dapat membuat dokument sesuai dengan yang kita inginkan dan kita bisa mengedit dan mengubah jika terjadi kesalahan sebelum mencetak.

2. Menghemat waktu dalam pekerjaan


Dengan kita menggunakan Microsoft Word kita dapat mengehemat waktu dalam pekerjaan kita kita bisa menggunakan fungsi Mail Merge Untuk membuat surat massal sehingga dapat menghemat waktu bila dibandingkan dengan harus mengetik atau menulis satu persatu surat yang akan dicetak.

3. Menghemat Kertas dan Biaya


Dengan Microsoft Word kita bisa menghemat kertas yang digunakan karena kita bisa menyimpan hasil pekerjaan kita dalam bentuk file sehingga tidak memerlukan banyak kertas untuk mencetak dokumen untuk archieve dan juga akan lebih menghemat biaya operasional.

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik, Mohon maaf komentar yang berbau P*RN*GRAFI, *BAT, PERJUDIAN, HACK, dan komentar yang mengandung link aktif tidak akan ditampilkan.!!!
EmoticonEmoticon